Home

Dimana bisa beli E-Toll?

Sunday, March 18, 2018
Berlakunya peraturan pemerintah tentang teknis pembayaran e toll sistem elektronik hampir mengharuskan kita pengguna untuk memiliki e-toll. Ada sedikit masalah dalam penerapan aturan ini, yakni terkait sosialisasi, memang sih Jasamarga dan pengelola tol ada menyampaikan pengumuman terkait aturan ini, tapi tidak terlalu jelas terutama terkait dimana saja tempat resmi untuk mengisi dan membeli E-tol. Untuk itu pada tulisan perdana ini Author coba menjeleaskan tentang tempat-tempat pembelian dan pengisian e-toll.
dimana beli kartu e toll
gardu tol, sumber gamar:google.com/maps

Beli E tol di gerbang toll

Semua jalan tol yang telah menerapkan pembayaran elektronik telah menyediakan tempat pembelian e-tol, jadi sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir tentang jalan tol yang tidak menerima uang tunai lagi, sebab kartu e toll ini ternyata dengan mudah bisa dibeli di gerbang tol.

Cara membeli e toll sangat mudah, tinggal sediakan saja uang Rp. 50 ribu dan beli kartu e toll di gardu, besaran terkecil saat ini memang segitu. Di gardu tersedia kartu e toll yang dikeluarkan oleh beberapa bank, diantaranya;

  1. E-toll Bank Mandiri
  2. E-toll BNI
  3. E Toll BTN
  4. E Toll BCA, dan
  5. E-toll BRI

Beli E-Toll di Bank.

Selain di gerbang/ gardu toll kita juga bisa membeli kartu pembayaran tol elektronik ini di beberapa bank yang menyediakan. Bank-bank tersebut adalah; BRI, Mandiri, BNI, BTN, dan BCA. Cara beli e-toll di sama mudahnya dengan di gardu, hanya saja di Bank kita harus mengikuti antrian layanan cs. 

Beli E Toll di Indomaret / Alfamart

Kedua ritel mini market ini menyediakan layanan jual dan isi kartu e-tol, hampir semua geray Alfamart dan Indomart menyediakan layanan pembuatan e-tol ini. Saya rasa membuat kartu toll ini tidaklah suli, sebab banyak sekali tempat penjualannya, mungkin sosialisasi saja yang masih perlu ditingkatkan oleh pengelola jalan tol sehingga tidak ada lagi kebingungan tentang peralihan pembayaran sistem cash ke elektronik seperti ini. 

Demikianlah artikel pertama tentang kartu pembayaran toll elektronik ini, semoga bermanfaat dan membantu pembaca dalam memperolehnya. Silahkan diskusikan pengalamannya melalui form komentar di bawah ini, agar semua permasalahan layanan publik bisa terungkap lebih baik.

Labels:



Bagikan ke:
FacebookGoogle+
Comments:

Lihat dan beri Komentar

Archives